Thursday, January 17, 2013

LIMBAH BELING YANG BERNILAI EKONOMI

Limbah adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik industri maupun domestik (rumah tangga). Daur ulang kaca adalah proses untuk mengubah limbah kaca menjadi produk berguna. Limbah kaca harus dipisahkan dengan komposisi kimia, kemudian tergantung pada penggunaan akhir dan kemampuan pemrosesan lokal, mungkin juga harus dipisahkan ke dalam berbagai warna dengan tujuan mengumpulkan warna yang berbeda dari kaca secara terpisah karena kaca mempertahankan warna setelah daur ulang. Jenis yang paling umum digunakan untuk wadah konsumen adalah kaca berwarna, bening, kaca hijau, dan coklat.

Kaca membuat sebuah komponen besar dari limbah rumah tangga dan industri karena berat dan kepadatan. Komponen kaca di tempat sampah umum biasanya terdiri dari botol, gelas pecah, bola lampu dan barang-barang lainnya. Menambah limbah ini adalah kenyataan bahwa metode manual banyak membuat objek kaca memiliki tingkat cacat sekitar empat puluh persen. Daur ulang kaca menggunakan energi  dari manufaktur kaca dari pasir, kapur dan soda.
Setiap metrik ton (1.000 kg) dari kaca limbah didaur ulang menjadi barang baru menghemat 315 kilogram (690 lb) karbon dioksida dari yang dilepaskan ke atmosfer selama pembuatan kaca baru. Kaca yang hancur dan siap untuk remelted disebut cullet. 




Umumnya tempat pengumpulan sampah kaca terpisah untuk kaca bening, hijau dan kuning/ coklat. Reprocessors kaca memerlukan pemisahan dengan warna sebagai warna yang berbeda dari kaca biasanya kimiawi kompatibel. Kaca tahan panas seperti Pyrex atau borosilikat kaca tidak boleh dibuang dalam wadah kaca sebagai bahkan satu bagian dari materi tersebut akan mengubah viskositas fluida dalam tungku pada remelt. Kaca merupakan bahan yang ideal untuk daur ulang dan di mana ia digunakan untuk pembuatan wadah kaca baru itu hampir tak terbatas didaur ulang. 


Dari sifatnya limbah kaca yang memiliki nilai ekonomi kami juga menerima botol beling bekas dalam jumlah yang banyak, atau bisa hubungi kami:
  • Cahyo Tri A  (0852 8104 1030)
  • Dwi Gunardi  (0815 7491 9696)


No comments: